Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Monday, July 2, 2012

Modifikasi Honda C70

Soal membangun motor lawas jadi terlihat modern, tentu saja bukan hanya soal mesin. Soal bodi menjadi perhatian utama. Betul! Seperti yang dilakukan Aditiawan dari Newspeed Garage di Radio Dalam, Jakarta Selatan. "Langkah pertama yang dilakukan up grade bodi yang sudah keropos di beberapa bagian," buka pria yang nengok dipanggil Didit ini.

Bodi yang keropos dikerok, diampelas lalu dilas ulang. Setelah tampilan bagian yang keropos oke, lanjut ke bagian arm. "Diset ulang, diganti punya Honda Mega Pro yang diubah di beberapa bagian," lanjut Didit lebih rinci.

Arm besi diganti aluminium. Lalu sedikit dipendekin dan dibuatkan bushing baru yang lebih besar. Baut as aslinya 10 mm diperbesar jadi 12 mm. Hal ini untuk mengantisipasi agar bisa menahan ban besar yang hendak dipasang. Lalu agar center diatur berdasarkan bushing.

Sokbreker pun sedikit dimundurkan agar kemiringannya pas. "Miring sekitar 15 derajat, menyesuaikan arm belakang," tambah pria yang sudah puluhan tahun di dunia modifikasi ini.

Yang lebih penting lagi sokbreker depan. Sebab jarak sok depan kanan dan kiri sangat kecil. Untuk memasang ban lebar, jarak sok kanan dan kiri harus diperlebar. Dibikin lebih 3,5 cm dari standarnya.

Kemudian bro dari Jl. H. Zainudin No. 27, Radio Dalam, Jakarta Selatan ini menjarah setang. Digusur dengan setang Ninja R. Agar tidak terlalu baplang, bagian luar sedikit dipapas sekitar 6 cm di sisi kanan dan kiri. Supaya tidak ada kabel berseliweran, di setang dibuatkan lubang untuk memasukkan kabel. Untuk menempelkan sakelar, dibuatkan dudukan kecil untuk sakelar lampu-lampu. Walau minimalis, safety tetap dijaga.

DATA MODIFIKASI :
Ban depan : Duro 250/70-17
Ban belakang : Duro 130/70-17
Knalpot : Custom
Pelek belakang : Rossi 3,5 x 17
Newspeed Garage : 0812-8222-7087

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Jasa Konveksi Murah Berkualitas
Modifikasi Yamaha Mio
Modifikasi Honda Astrea Grand
Modifikasi Honda Supra X 125
Modifikasi Honda New Blade
Modifikasi Yamaha Mio
Subtitusi Sil dan Piston Master Rem
Honda Luncurkan Supra X 125 Striping Baru
Modifikasi Honda Supra X 125
Oil Cooler
Mekanisme Klep Suzuki Satria FU150
Modifikasi Honda New Blade 110R
Tensioner Rantai Keteng Manual
Tips Memilih Karburator Second
Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 LC
Adu Kecanggihan Shockbreaker
Posisi Top di Motor Matik
Saluran Pembuangan di Aki Yamaha Mio

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

1 comments:

Halimah said...

Wah bagus banget, antik tapi kekar honda C 70

Pengen beli nih

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!