Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Sunday, June 27, 2010

Seting Shock Depan Buat Balap

Seting Shock Depan Buat Balap

Enggak sedikit mekanik yang tambah volume oli sok depan. Tujuannya, untuk memperkeras daya redam sok. Jadi ketika motor direm sepakemnya, sok enggak langsung ambles. Tapi, cara ini kurang maksimal! Kinerja sok, masih kurang mumpuni buat rebound.

Mainkan lagi peran suling sok. Jadi, rebound yang dihasilkan lebih sempurna. Dengan modif suling, daya rebound jadi lebih lambat. Tidak langsung balik dan membuat sok mantul-mantul.

Mantapnya, mekanik yang sekarang ini menangani pacuan Honda buat balap itu berbaik hati. Doi, berani kasih tips cara modif suling itu. Menurutnya, cara ini berlaku untuk semua motor.

Lubang di suling sok standar, ditutup dulu dengan cara las. Setelah itu, dibuat lubang baru, Setelah lubang tertutup, tinggal bikin lubang baru yang diameternya sedikit lebih besar dari standar.

Jika diameter lubang standar 2 mm, dibuat jadi 3 mm. Jarak lubang juga lebih didekatkan. Kata Kampret yang gak bisa terbang itu, dari lubang suling bagian atas turun 3 cm. Sedang lubang bawah, naik 2 cm untuk bikin lubang baru.

Jangan lupa! Selain lubang harus tembus, posisi lubang baru ada di sisi berlawanan dengan lubang lama. Sebenarnya bisa juga dibuat tidak tembus. Tapi lubang dibuat menjadi 4 dengan bentuk melingkar ke atas.

Agar peran sok makin sempurna, ganjal per pakai 2 buah ring 12 sebelum menutup as sok. Adanya tekanan berlebih, semprotan jadi tidak kosong. Volume oli sendiri, cukup sekitar 60–65 mm.

Referensi: motorplus-online.com

Artikel Terkait:


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Seputar Balap Motor

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Friday, June 25, 2010

Keluarga Baru Kawasaki Ninja Siap Lahir

Kawasaki Ninja ZX-10R | admin-peluangusahadanbisnis.blogspot.com

TOKYO- Seakan tak mau kalah langkah dari kompetitornya yang kebanyakan juga berasal dari negara yang sama, Kawasaki mulai pamer desain generasi terbaru ZX-10R.

Walau masih berbentuk sketsa desain, namun diharapkan tampilnya ZX-10R bisa membuat senang para penggemar Kawasaki Ninja.

Sedikit bocoran, untuk generasi terbaru Ninja ZX ini Kawasaki kabarnya akan menggunakan mesin yang benar-benar baru dan mengalami perubahan total dibanding pendahulunya.

Sementara dari sisi desain, pabrikan roda dua asal Negeri Sakura ini terlihat menerapkan bentuk yang jauh lebih agresif dibanding sebelumnya.

Semua garis-garis bodi mulai dari fairing hingga knalpot dibenahi sehingga benar-benar makin terlihat sporty namun tak meninggalkan kelir khas Kawasaki, yakni hijau.

Informasi lain menyebutkan motor yang direncanakan rilis pada musim gugur tahun ini tersebut memiliki keluaran tenaga yang kabarnya bisa mencapai sekira 190 bhp.

Sayangnya Kawasaki masih pelit memberi detil spesifikasi dari ZX-10R ini. Namun dipastikan, kehadirannya nanti bakal jadi ancaman serius Yamaha R1, Honda Fireblade, atau Suzuki GSX-R1000.

Referensi: okezone.com

Artikel Terkait:


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Seputar Balap Motor

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Wednesday, June 23, 2010

Agenda (Jadwal) Balap Motor

  • Motocross Ciamis
    15 Oktober 2011
  • Grasstrack Bandung
    15 Oktober 2011
  • Road Race Tasikmalaya
    15 Oktober 2011

  • OMR HONDA JOGJA
    Honda Racing Championship berlangsung di Mandala Krida, Jogja, 7-8 Agustus 2010. Keterangan lengkap bisa ke Jl. PDK Permai, No 3A, Bintaro-Rempoa, Jakarta Selatan. Telepon (021) 7361772, 7409555.
  • SUPERGRASSTRACK TANGERANG
    Kejuaraan Supergrasstrack Gubernur Cup Open 2010 digelar di Perum Griya Karawaci, Tangerang, Banten, 7-8 Agustus. Pendaftaran ke nomor (021) 5954620 atau 0813-8997-9119.
  • ROAD RACE SERANG
    Kejurda Road Race Banten seri III 2010 pentas di stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, 7-8 Agustus. Bisa telepon ke 0856-1341-771.
  • ROAD RACE CIMAHI
    Final L.A Lights Nite Race 2010 diundur jadi 7 Agustus 2010 di Brigif Cimahi, Jabar. Silakan telepon ke 0813-8865-4321 atau 0818-86-4729.
  • KEJURNAS GRASSTRACK BABEL
    Seri IV Kejurnas Grasstrack Region 1 Sumatera, 3-4 Juli 2010 di Taman Indah Air Sabah, Bencah, Bangka Selatan. Telepon ke 0813-7326-0202.
  • OMR YAMAHA MEDAN
    Yamaha Cup Race 2010 di Lanud Polonia Medan, 4 Juli 2010. Informasi telepon ke (021) 4607880-81.
  • DRAG BIKE SENTUL
    Pada 3-4 Juli 2010 di sirkuit Sentul ada Sentul Drag Bike 2010, seri ke-1. Telepon (021) 87951080-89.
  • ROAD RACE WONOSARI
    VSC Road Race 2010 digelar di alun-alun Wonosari, Jogja, 26-27 Juni 2010. Pendaftaran bisa kontak ke (0273) 372645.
  • KEJURNAS MOTOCROSS SERANG
    Axioo International Motocross 2010 putaran I akan digelar di Serang, Banten, 3-4 Juli 2010. Keterangan lengkap bisa ke Lighting Production di Pasar Gambir Expo, PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.
  • DRAG BIKE BANDUNG
    Drag Bike 201 Meter Championship 2010 digelar di Lanud Sulaeman, Bandung, 26-27 Juni 2010. Informasi bisa telepon ke (021) 7364163-64.
  • ARRC SENTUL
    Petronas Asia Road Racing Championship seri III atau beken disebut Asian GP berlangsung di sirkuit Sentul, Jawa Barat, 26-27 Juni 2010. Keterangan lengkap seputar lomba bisa telepon langsung ke (021) 87951080-89.

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Seputar Balap Motor

Delivered by FeedBurner

Thursday, June 17, 2010

Substitusi V-belt "Vario-Skywave"

Substitusi V-belt Vario-Skywave

Saling substitusi komponen skubek ada juga yang unik. Hal ini terjadi antara Honda Vario dan Suzuki Skywave. Hasil uji coba mekanik terbukti didapat hubungan antara kedua skubek berbodi bongsor ini.

Pertama mencoba v-belt antara Vario dan Skywave. Ukuran atau panjang sama.

Tentu ukuran yang sama itulah yang menjadi dasar. "Perbedaan ada pada bentuk gerigi belt sehingga kami penasaran untuk saling tukar pakai,"

Jika coba dibandingkan, gerigi pada belt Vario memang lebih kecil. Sedang belt Skywave jelas terlihat lebih gendut kalau dibandingkan dengan belt Vario.

Dengan adanya perbedaan ini dipastikan ada juga efek yang dihasilkan jika saling tukar tadi, dan terbukti. "Vario standar lebih enak pakai punya Skywave, baik untuk tarikan awal maupun putaran atasnya,"

Tapi, jika punya Vario dipakai di Skywave standar tidak dirasakan efek yang signifikan. "Malah terasa melemah atau jadi lambat,"

Bagaimana dengan harga? Dari price list di pedagang spare-parts, maka punya Honda Vario lebih mahal. Belt Vario dilego pada kisaran harga Rp 130 ribu. Sementara banderol belt Skywave hanya Rp 108 ribu.

Referansi: motorplus-online.com

Artikel Terkait:


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Seputar Balap Motor

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Friday, June 11, 2010

Hasil Lomba Seri IV Kejurnas Motoprix Region 1, Palembang

Hasil Lomba Seri IV Kejurnas Motoprix Region 1, Palembang

Hasil Lomba Seri IV Kejurnas Motoprix Region 1, Palembang

MP1 (Bebek 4-tak 125 cc Tune-Up Seeded)

  1. Firman Farera (24) Sumut Yamaha BRT Tans Motor FDR Jupiter-Z
  2. Deri Irfandi (26) Sumut Yamaha Alfa Scorpii Medan Jupiter-Z
  3. Becky NR (128) Sumsel DMM Ican Nian Racing Team Jupiter-Z
  4. Kevin Holly (28) Sumut Suzuki Top 1 Sunindo FDR Shogun 125
  5. Faisal Reza (57) Riau Yamaha Sumber Rezeki FDR BAF Jupiter-Z

MP2 (Bebek 4-tak 110 cc Tune-Up Seeded)

  1. Firman Farera (24) Sumut Yamaha BRT Tans Motor FDR Jupiter-Z
  2. Deri Irfandi (26) Sumut Yamaha Alfa Scorpii Medan Jupiter-Z
  3. Becky NR (128) Sumsel DMM Ican Nian Racing Team Jupiter-Z
  4. Septian (131) Sumsel Yamaha FDR Koni IMI Sumsel Dwi Star Jupiter-Z
  5. Johanes Tarigan (96) Sumut Suzuki Sunindo GG Motor Smash

MP3 (Bebek 4-tak 125 cc Tune-Up Pemula)

  1. Rendy Fernando (78) Jambi Yamaha IRC NEF X1 Jupiter-Z
  2. Hadi Renaldi (59) NAD Yamaha Andra Jupiter-Z
  3. Teddy Permana (59) Sumsel Yamaha Nino’s Eneos FDR Jupiter-Z
  4. Agung Febri R (2) Sumut Suzuki FDR KYT Denso UJRT Shogun 125
  5. Ardi Ardiansyah (85) Riau Yamaha Sumber Rezeki FDR BAF Jupiter-Z

MP4 (Bebek 4-tak 110 cc Tune-Up Pemula)

  1. Rangga JS (32) Sumut Suzuki IRC Lindung Jaya Smash
  2. Hadi Renaldi (59) NAD Yamaha Andra Jupiter-Z
  3. M. Rangga S (118) Sumsel PT Campang Iga Zeniyh Jupiter-Z
  4. Agus Kurniawan (111) Sumsel Bonex Jaya Perkasa Candi BMK Jupiter-Z
  5. Rendy Fernando (78) Jambi Yamaha IRC NEF X1 Jupiter-Z

MP5 (Bebek 4-Tak 125 cc Standar Pemula)

  1. M. Irvansyah Putra (80) Sumut Yamaha Alfa Scorpii Medan Jupiter-Z
  2. M, Arif Fadilah (76) Riau Suzuki Iwan Sangir Riau Shogun 125
  3. Doohan Akbaruzaman (33) Sumsel Yamaha Nino’s Eneos FDR Jupiter-Z
  4. Leonardo DRRT Junior (51) Sumsel Bonex Jaya Perkasa Candi BMK PGRI Jupiter-Z
  5. Prasetio Bagus WP (58) Riau Urba ML Jaya Jupiter-Z

MP5 (Bebek 4-Tak 110 cc Standar Pemula)

  1. M. Irvansyah Putra (80) Sumut Yamaha Alfa Scorpii Medan Jupiter-Z
  2. Doohan Akbaruzaman (33) Sumsel Yamaha Nino’s Eneos FDR Jupiter-Z
  3. M. Arif Fadilah (76) Riau Suzuki Iwan Sangir Riau Shogun 125
  4. Leonardo DRRT Junior (51) Sumsel Bonex Jaya Perkasa Candi BMK PGRI Jupiter-Z
  5. Prasetio Bagus WP (58) Riau Urba ML Jaya Jupiter-Z

Artikel Terkait:


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Seputar Balap Motor

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :