Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Monday, March 15, 2010

Motor 3 Roda Bermesin Listrik


Tak hanya mobil, Honda rupanya juga memanfaatkan ajang Genewa Auto Show 2010 untuk memperkenalkan motor tiga roda bertenaga listrik.

Meski masih berupa konsep, namun motor tiga roda ini dianggap sebagai solusi pengganti mobil bagi para komuter perkotaan. Demikian dilansir dari Motorauthority, Senin (8/3/2010).

Honda menamakannya 3R-C. Kata "3R" mungkin merupakan terjemahan dari makna kendaraan roda tiga. Ya, sebab motor ini memiliki dua roda di depan dan satu roda di belakang.

Dalam keterangan resminya disebutkan, 3R-C menggabungkan antara mobilitas dan sisi ekonomis sebuah sepeda motor dengan kapsul tertutup demi faktor keamanan dan kenyamanan.

Penutup ini tentu menjadi pelindung bagian dalam motor tersebut ketika diparkir atau tidak digunakan. dan juga berfungsi sebagai penambah aerodinamika ketika motor mulai dijalankan.

Belum ada keterangan lebih detil mengenai spesifikasi mesin yang disandangnya. namun dari wujud yang terlihat, sasis sengaja dibuat rendah sebagai tempat untuk motor listrik yang menggunakan baterai.

Uniknya, meski Honda merupakan pabrikan Jepang, namun 3R-C konsep ini bukan hasil karya warga Negeri Sakura tersebut melainkan diciptakan oleh desainer Eropa yang bekerja dibagian R&D Honda di Milan Italia.

Sumber: okezone.com


Bookmark and Share


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!