Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Sunday, June 27, 2010

Seting Shock Depan Buat Balap

Seting Shock Depan Buat Balap

Enggak sedikit mekanik yang tambah volume oli sok depan. Tujuannya, untuk memperkeras daya redam sok. Jadi ketika motor direm sepakemnya, sok enggak langsung ambles. Tapi, cara ini kurang maksimal! Kinerja sok, masih kurang mumpuni buat rebound.

Mainkan lagi peran suling sok. Jadi, rebound yang dihasilkan lebih sempurna. Dengan modif suling, daya rebound jadi lebih lambat. Tidak langsung balik dan membuat sok mantul-mantul.

Mantapnya, mekanik yang sekarang ini menangani pacuan Honda buat balap itu berbaik hati. Doi, berani kasih tips cara modif suling itu. Menurutnya, cara ini berlaku untuk semua motor.

Lubang di suling sok standar, ditutup dulu dengan cara las. Setelah itu, dibuat lubang baru, Setelah lubang tertutup, tinggal bikin lubang baru yang diameternya sedikit lebih besar dari standar.

Jika diameter lubang standar 2 mm, dibuat jadi 3 mm. Jarak lubang juga lebih didekatkan. Kata Kampret yang gak bisa terbang itu, dari lubang suling bagian atas turun 3 cm. Sedang lubang bawah, naik 2 cm untuk bikin lubang baru.

Jangan lupa! Selain lubang harus tembus, posisi lubang baru ada di sisi berlawanan dengan lubang lama. Sebenarnya bisa juga dibuat tidak tembus. Tapi lubang dibuat menjadi 4 dengan bentuk melingkar ke atas.

Agar peran sok makin sempurna, ganjal per pakai 2 buah ring 12 sebelum menutup as sok. Adanya tekanan berlebih, semprotan jadi tidak kosong. Volume oli sendiri, cukup sekitar 60–65 mm.

Referensi: motorplus-online.com

Artikel Terkait:


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Seputar Balap Motor

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

7 comments:

admin said...

Kayaknya ndak gitu deh..

Unknown said...

Trus gimana gan yg bener? Ane pengen modif shock Ninja R ane buat corneringan nih. Kali aja agan ada cara lain yg lebih tepat. Tq

Rahmadi ACS said...

Yg bener lubang suling diperkecil, bukan diperbesar. Ini untuk memperlambat aliran oli, jadi pantulan per tertahan oleh aliean oli yg lambat. Ini yg membuat shock tidak mantul2. Shock jadi lebih keras, tetapi untuk cornering justru lebih mantab.

Unknown said...

Betul...tapi jangan asal keras. Shock karakter keras memang stabil ditikungan tapi kalau tikungannya mulus. Kalau di jalan umum terutama di indonesia masih banyak jalan rusak. Bayangin aja lagi cornering kecepatan tinggi ada lubang kecil aja atau sambungan aspal baru ban semakin beresiko kehilangan grip.

tony farid said...

Makasih atas ifo modif shoknya

Unknown said...

Klo lubang 3 mm dikecilin jd berapa mm

Rai2 speed racing said...

Aneh, kok lubang suling nya malah di perbesar ya

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!