Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Saturday, February 4, 2012

Modifikasi Suzuki Shogun 125

Modifikasi Suzuki Shogun 125, 2003 (Jakarta)
shogun 125 balap | shogun 125 bore up | shogun 125 drag | shogun 125 modifikasiSuzuki Shogun 125 cc keluaran 2003 milik Alvian Aditya ini memang belum tersohor di dunia balap liar (bali). Tapi, pria yang kerap di panggil Odink ini, ingin kuda besinya itu bagaikan artis yang selalu dibincangkan di kalangan komunitas balap lurus malam hari. Terutama, seputaran Jakarta. Modalnya, 202,4 cc!

Sejatinya, Shogun 125 hanya memiliki isi silinder murni 124 cc. Tapi, ya itu tadi. Demi kejar popularitas, Odink tempuh bore up dan stroke up biar power Shogun miliknya menjadi tercepat di trek malam.

Dalam menukangi pacuannya, Odink menggandeng Rizky Septian. Doi, mekanik Odink yang tak lain adik kandungnya sendiri. “Dari dulu saya dan Rizky memang suka motor kencang. Kita berdua bagaikan dua sejoli. Tapi, soal urusan meracik mesin, adik saya yang lebih paham,” kata Odink lagi.
piston honda tiger dipasang di shogun 125 | head balap shogun 125 | knalpot balap shogun 125Lanjut! Volume silinder 202,4 cc atau dibulatkan 202 cc itu, Rizky mengganti piston standar pakai milik Honda Tiger. “Pakai piston oversize 150. Diameter piston jadi 65 mm,” Sahut pemilik bengkel Riz Motor (RM) di Jl. Joglo Raya No. 4, Jakarta Barat itu.

Main piston, dianggap masih kurang. Supaya langkah lebih panjang dan power bawah ikut terdongkrak, Rizky melengserkan setang piston asli. Gantinya, pakai punya Suzuki Smash.

Pergantian setang seher memang enggak bikin naik stroke. Tapi, langkah ini ditempuh agar ketika naik stroke pakai pen stroke 3 mm, tak perlu pakai paking tebal buat ganjal silinder blok dengan crankcase. “Jadi, masih bisa main selembaran,” jelasnya tanpa sebutkan berapa beda panjang setang Shogun dan Smash.

Kenaikan stroke dan bore up yang ditempuh, diikuti penggantian katup di kepala silinder. Klep juga pakai punya Tiger. Diameter payung klep in dibuat 32 mm dan klep ex 28 mm. “Pemakaian klep Tiger ini supaya sesuai dengan piston. Jadi, tidak perlu mencoak bagian seher lagi agar tak mentok klep,” tambahnya.

Agar kompresi makin tinggi, kepala silinder dipapas 0,8 mm. Biar enggak banyak perubahan, kubah ikuti diameter piston. Pekerjaan terakhir yang dilakukan Rizki pada gas buang. Supaya power keluar sempurna, knalpot orisinil diganti model free flow berlabel Joeyo.

DATA MODIFIKASI :
Pelek : TK Exxel 120/17
Ban depan : Eat My Dust 45/90/17
Ban belakang : Eat My Dust 60/80-17
CDI : BRT
Koil : Yamaha YZ

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Untung Rugi Batang Klep Kecil
Review SuksesIklan.Com
Modifikasi Honda Mega Pro
Teknik Korek Lubang Porting Baru
Modifikasi Yamaha Fino
Teknologi Suzuki Nex
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner