Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Thursday, January 5, 2012

Modifikasi Honda Scoopy

Modifikasi Honda Scoopy 2011 (Jakarta)
Honda scoopy balap | modifikasi
Honda Scoopy, Si Rendang Liar Beraksi

Siapa bilang rendang itu cuma makanan. Buktinya di dunia balap liar (bali) juga ada lho. Yap! Honda Scoopy milik Putra yang sedang sobat lihat di atas ini. Skubek pabrikan sayap tunggal lansiran 2011 ini dijuluki Rendang Liar alias Reli oleh sang owner. Diberi nama Reli, karena Putra juga salah satu pemilik restoran masakan padang di daerah Jakarta Timur. He..he..he...

Kononnya, si Reli ini sering buat di ajak berakselerasi di trek lurus malam hari. “Saya hobi dengan kecepatan, makanya bikin skubek saya itu buat bali. Scoopy ini juga sama seperti rendang,” bilang pria yang tinggal di Komplek Aramas 2000, Jakarta Timur.

Biar Reli tetap ‘empuk’ dan ‘wangi’ di komunitas pengebut malam hari, tentunya tidak dalam keadaan standar. Pasti membutuhkan tunner yang berpengalaman donk. Untuk itu Putra menyerahkan skubek kesayangannya itu kepada Alfin. Doi, tunner si Reli yang juga punya workshop S2M.
head | noken as | seher | knalpot | karburator scoopy balap"Agar power mesin tambah besar, piston asli diganti dengan seher Kawahara diameter 58 mm. Dome piston dibuat 15 mm jika diukur dari ujung atas lubang pen piston,” bilang mekanik yang membuka gerai di Jl. Jombang Raya No. 3, Tangerang Selatan, Banten. Kini rasio kompresi 12,6 : 1.

Selanjutnya, stroke naik 2 mm. Total, jadi 4 mm. Standarnya 55 mm kini menjadi 59 mm. Pada bagian silinder head, kubahnya mengikuti diameter seher lalu di papas 0,5 mm. “Pada bagian klep, dibesarkan jadi 28/24 mm pakai punya Honda Sonic,” tambah mekanik yang suka ngelucu tapi bukan pelawak ini.

Kelar ngomongin mesin, Alvin melanjutkan ke bagian pengapian. Buat CDI, ayah dua anak ini andalkan CDI BRT tipe Dual Band. Tapi, koilnya tetap pakai bawaan Scoopy. Katanya, kombinasi pas!

Mengimbangi ruang bakar dan isi silinder yang membengkak, asupan bahan bakar juga diperbaiki. Alfin mengadopsi karburator vakum milik Yamaha Mio. Karbu pun direamer lagi untuk perbesar venturi. Penyesuainya, doi ganti ‘kupu-kupu’ custom dari bahan kuningan.

"Kalau enggak diganti, mesin tak mau langsam. Karena udara bocor. Soalnya venturinya direamer jadi 28 mm dan dibikin model oval,” tutup tunner berdarah Betawi ini.

DATA MODIFIKASI:
Ban : Commet 2,25x17
Pelek : Akron 1,40x17
Roller : Kawahara 12 gram
Master rem : KTC
Knalpot : Custom S2M
Bahan bakar : Pertamax Plus

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger
Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Motor Cina
Kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
Lubang Pembuangan CVT Harus Terhindar Dari Air

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!