Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Tuesday, January 3, 2012

Honda Scoopy SH300

Honda Scoopy SH300, Skubek Modern Dari Spanyol
honda scoopy sh300Namanya memang sama dengan skubek Honda retro di Indonesia, tapi jangan samakan desain dan teknologinya. Scoopy SH300 ini jauh lebih elegan dan punya mesin yang lebih berteknologi.

Honda Scoopy SH300 ini dijual di Eropa, salah satunya adalah Spanyol. Mengusung mesin 1 silinder SOHC, meski teknologinya sederhana tapi sudah memiliki 4 klep.

Ruang bakarnya juga gendut. Dengan piston berdiameter 72 mm dan stroke 68,5 mm, isi silindernya mencapai 279,1 cc. Tenaganya jadi lumayan besar, mencapai 20 kW di 8.500 rpm.

Untuk mendapatkan emisi gas buang yang baik dan konsumsi bahan bakar rendah, injeksi bahan bakar PGM-Fi disematkan. Diameter throttel body-nya mencapai 34 mm.

Tenaga yang besar didaulat menggerakan skuter berbodi bongsor ini. Ukurannya memang besar, panjangnya totalnya saja mencapai 2 meter lebih sedikit. Dan bobotnya mencapai 180 kg.

Kaki-kakinya juga besar, rodanya ring 16 inci. Pelek lebar 2,75 inci di depan dan 3,5 inci di belakang. Sedang ban pakai ukuran 110/70-16 di depan dan 130/70-16 di belakang.

Yang menarik adalah desain bodinya. Terlihat sangat elegan, di Eropa skuter Honda ini jadi kompetitor berat bagi Piaggio Beverly. Joknya tebal dan lebar untuk kenyamanan, pijakan kakinya juga lega.
disk brake dan panel spidometer honda scoopy sh300Secara desain nampak elegan, bukan modern retro seperti yang dijual masal di Indonesia. Fiturnya juga lengkap, selain bagasi di bawah jok yang ukurannya lega, skubek ini juga sudah dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS).

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger
Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Motor Cina
Kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
Lubang Pembuangan CVT Harus Terhindar Dari Air
Modifikasi Honda Beat

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!