Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Wednesday, January 11, 2012

Paking Alumunium

paking alumuniumPaking dari bahan aluminium sudah banyak dipakai para mekanik advanced. Terutama dipakai untuk sambungan antara crankcase dengan blok silinder. Fungsinya bukan sebagai penyekat. Tapi, dipakai sebagai sambungan semata.

Dikatakan sebagai sambungan karena paking aluminium biasanya dipakai mesin yang sudah naik stroke. Atau bagi mereka yang sudah menggunakan setang seher lebih panjang. Atau mengaplikasi seher yang lebih tinggi dibanding standar.

Itu yang membuat antara blok dan crankcase jadi melar jaraknya. Untuk mengisi kekosongan itu harus ditambal atau disambung paking aluminium. Tebalnya dari 0,5 mm sampai 4 bahkan 5 cm.

Sifat paking aluminium memang lentur, tapi tidak selentur tembaga. Makanya aluminium hanya digunakan sebagai sambungan. Kalau dipakai menyekat kurang rapet.

Seperti kita lihat pada sambungan antara blok dengan crankcase, walau bahannya sama-sama aluminium, tetap harus ditambah paking kertas. Supaya mampu menyekat lebih rapat atau kedap, dan tidak mudah bocor.

Makanya bagusnya walaupun sudah menggunakan gasket aluminium, tetap harus ditambah paking kertas. Meski dipakai balap tidak masalah, namun kalau untuk harian tetap saja kelamaan akan bocor. Paking kertas wajib hukumnya.

Paking aluminium banyak dijual di speed shop. Kalau di toko spare part biasa susah dijumpai. Karena memang biasa dipakai untuk balap.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!