Apabila CVT kemasukan air, akibatnya antara puli dan V-belt bakal slip. Jika ini terjadi transfer tenaga dari mesin ke roda akan terganggu. Akibatnya, tenaga loyo dan boros bensin.
Guna menghindari kejadian di atas, lakukan pengecekan terhadap lubang pembuangan air CVT. Posisinya cukup rendah. Makanya, kemungkinan air menyelinap ke cover CVT bisa terjadi di sini.
Karenanya, slang lubang pembuangan CVT ini bentuknya tertutup. Letaknya di bawah dan paling belakang.
Diingatkan untuk sering mengecek lubang pembuangan air yang posisinya terdapat di bawah kotak CVT. Apalagi saat memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.
Cara membuang air di cover CVT bisa dilakukan dengan membuka tutup pembuangan dari karet dan miringkan motor ke sebelah kiri sampai air benar keluar seluruhnya. Aatu bisa juga dengan cara membuka dengan melepas klip yang mengikat lubang itu.
Referensi: motorplus.otomotifnet.com
Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Honda Beat
Memaknai Rela Berkorban
Modifikasi Yamaha Nouvo #2
Modifikasi Yamaha Scorpio
Modifikasi Yamaha Nouvo
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Viar Motor Indonesia
Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah
Dealership Opportunity Viar
Fungsi Ring Piston di Mesin 4 Tak
12 Keunggulan VX12 Technology Top 1
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z
Mahalkah Ring Piston Original
Spesifikasi Viar Vior 125
Modifikasi Yamaha Mio Sporty
Rahasia Base Oil Top 1 - Mo3 Technology
Modifikasi Honda Blade
Spesifikasi Viar VX1
1 comments:
ok sob
Post a Comment
Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!