Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Wednesday, November 2, 2011

Modifikasi Yamaha Nouvo #2

Modifikasi Yamaha Nouvo 2004 (Jakarta)
Yamaha Nouvo, Pakai Injeksi Amerika!
Modifikasi Yamaha NouvoJangan lihat bentuknya, sekilas memang tak ada yang istimewa dari Yamaha Nouvo keluaran tahun 2004 ini. Tapi pasti kaget saat melihat perangkat pengkabutan bahan bakarnya. Sudah injeksi bro!

"Tadinya pengen ganti motor baru, tapi dapatnya paling itu-itu doang. Lebih baik yang ini dioprek jadi injeksi," ungkap Leo Wisnu Susetyo, sang pemilik yang juga gemar ngoprek ini.

Enggak pakai lama, lewat bantuan Freedy Gautama dari Ultraspeed perangkat injeksi berlabel Ecotrons dari Amerika Serikat diboyong ke tanah air. Paket ini memang dibuat untuk motor berkapasitas mesin kecil, dari 150 sampai 250cc.

"Salah satu penyebabnya adalah trottle body-nya punya diameter venturi 28 mm, sudah cocok untuk spesifikasi mesin bore up 150 cc. Kecepatan semprotan injektornya juga bisa mencapai 128 gram/menit, lumayan kencang," beber pria ramah yang bengkelnya mangkal di Jl Cipto Mangunkusumo, Ciledug, Tangerang ini.

"Jadinya cocok dengan kondisi mesin yang sebelumnya sudah pasang piston berdiameter 58 mm dan blok ceramic untuk membengkakan ruang bakar hingga 150 cc," terang Freedy.
injeksi nouvoInstalasinya juga diakui mudah karena semuanya plug an play. Freedy menjelaskan isi paketnya sudah lengkap dari throttle body, fuel pump, semua sensor dan ECU.

Lebih canggih, injeksi dari Ecotrons ini tipenya close loop. Dengan sensor CO di knalpot, secara otomatis ECU akan memberikan feedback dan menyesuaikan banyaknya semprotan bahan bakar sesuai kondisi mesin.

Kalau Air Fuel Ratio (AFR) terlalu kering, bahan bakar akan ditambah secara otomatis, begitu juga sebaliknya. Teknologi serupa sudah diadopsi pada Honda CBR 250R dan hampir semua motor-motor besar yang beredar.
nouvo injeksiTapi uniknya, pengapian tidak serta merta ikut diatur ECU dari perangkat injeksi ini. Tapi masih diatur lewat CDI. Enaknya jadi bisa pakai CDI racing apa saja. Tapi ECU tetap bisa membaca timing pengapian lewat pulser, sehingga pembakaran tetap sempurna.

Paket Dijual Rp 4,2 Jutaan

Untuk paket injeksinya ini, Freddy menjual dengan harga Rp 4,2 jutaan sudah termasuk ongkos kirim dari Amerika ke Indonesia. "Biaya pasangnya cukup Rp 500 ribu saja, tapi exclude biaya dyno tes ya," wanti Freedy.

Data Spesifikasi :
Silinder Blok : Ceramic
Silinder Head : Kawahara
Klep: Kawahara 28 mm / 22 mm
Noken as: WRD
CDI: Cheetah Power
Knalpot: CLD
Injetion Kit: Ecotrons
Ultraspeed: 021-93858080

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Yamaha Scorpio
Modifikasi Yamaha Nouvo
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Viar Motor Indonesia
Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah
Dealership Opportunity Viar
Fungsi Ring Piston di Mesin 4 Tak
12 Keunggulan VX12 Technology Top 1
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z
Mahalkah Ring Piston Original
Spesifikasi Viar Vior 125
Modifikasi Yamaha Mio Sporty
Rahasia Base Oil Top 1 - Mo3 Technology
Modifikasi Honda Blade
Spesifikasi Viar VX1
Rahasia Base Oil Sintetik Top 1 Sejernih Air
Celah Ring Piston
Penghargaan Terhadap Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!