Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Monday, March 8, 2010

Dilelang, Yamaha R1 “Valentino Rossi”


Pihak penyelenggara MotoGP dan Yamaha sengaja membangun satu motor balap bertema Valentino Rossi yang akan segera dilelang. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan sumbangan kepada sebuah yayasan social.

Diambil dari basis Yamaha R1, motor sport ini dilebur grafis ‘Five Continents’ khas Valentino Rossi. Bila ada yang menawar dengan harga tinggi, maka hasilnya akan disumbangkan kepada gerakan Riders for Health.

Inspirasinya datang dari gafis helm pembalap bernomor 46 itu. Semua ornamennya dituangkan langsung oleh juara Daytona 200 tahun 1972, Don Emde.

Selain grafis logo ciri khas The Doctor, Yamaha R1 ini juga sudah mengalami sedikit modifikasi antara lain pelek alumunium Roland Sands, sistem kanalpot keluaran Akrapovic Evolution, serta suspensi depan lansiran Ohlins FGRT808 dan suspensi belakang yang kini menggunakan TTX.

Menurut Emde, Riders for Health merupakan badan alam resmi dari seri MotoGP yang didukung segenap orang yang terlibat dalam balapan roda dua tersebut guna membantu mereka yang membutuhkan dana.

"Tapi kami tidak ingin tergesa-gesa melelang sepeda motor Rossi ini sebelum kami memaparkan lebih lengkap mengenai motor tersebut, karenanya waktu lelang dan lokasi lelang pun belum kami putuskan," kata Emde seperti dikutip dari MCN, Selasa (2/3/2010).

Bagaimana tertarik, mejeng dengan Yamaha R1 motif Rossi sekaligus beramal?

Sumber Referensi: okezone.com



Bookmark and Share


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!