Biasanya ring tembaga pada bagian motor dibutuhkan untuk bagian-bagian yang berhubungan dengan cairan.
Bisa ditemui pada baut karter oli yang ringnya mengaplikasi bahan tembaga. Fungsinya untuk menghalau rembesan oli. Lantaran sifat tembaga lebih lunak, mampu membuat baut makin rapat dan meredam rembasan, ring tembaga ini juga dipakai pada nipel master rem.
Jadi, lantaran keempukan bahannya ini, ring mampu menyatu sempurna dan bisa mengikuti kontur permukaan baut. Maklum, kontur permukaan baut tidak seratus persen rata. Apalagi baut yang sudah tua. Mudah sekali ditemui lecet.
Kondisi bibir baut yang sudah tidak presisi inilah yang menyebabkan oli rembes. Nah, ring tembaga bisa menyatu dan berfungsi sekaligus menjadi paking, bikin oli tidak lagi meler.
Ring tembaga harganya bervaraiasi, tergantung diameter dan keperluannya. Mulai dari ring baut 12 Rp 2.000 sampai Rp 8.000 untuk ring baut karter.
Referensi: motorplus.otomotifnet.com
Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
0 comments:
Post a Comment
Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!