Sekarang banyak beredar klep batang kecil. Misalnya muncul klep batang 4,5 mm. Memang menguntungkan karena klep jadi lebih ringan. Debit gas bakar juga lebih lancar. Namun banyak yang riskan batangnya patah. Makanya tetap banyak yang menggunakan batang 5 mm. Berdasarkan hasil pengukuran menggunakan flowbench, batang kecil pengaruhnya juga kecil. Antara klep batang 4,5 mm dan 5 mm bedanya hanya 1 cfm.
Nah, daripada takut menggunakan klep 4,5 mm lebih baik mengikis dinding porting bagian lain. Agar hasil cfm sama antara klep batang 4,5 mm dan 5 mm.
Atau tetap menggunakan klep 5 mm namun kikis batangnya yang menghalangi lubang porting. Aman.
Referensi: motorplus.otomotifnet.com
Informasi Menarik Lainnya:
Review SuksesIklan.Com
Modifikasi Honda Mega Pro
Teknik Korek Lubang Porting Baru
Modifikasi Yamaha Fino
Teknologi Suzuki Nex
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris









0 comments:
Post a Comment
Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!