Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Tuesday, March 22, 2011

SEO | Optimasi Blog Lewat Kata Kunci, "Keyword"

SEO | Optimasi Blog Lewat Kata Kunci, Keyword
Kita pasti berharap bahwa blog yang kita buat akan dikunjungi oleh pengguna internet lainnya. Namun setelah beberapa minggu nge-blog ternyata masih sangat sedikit atau malahan tidak ada orang yang mengunjungi blog kita itu. Kemudian berusaha untuk men-submit blog ke beberapa mesin pencari, namun hasilnya masih sama. Selanjutnya, kita berusaha lebih extra powerfull dengan mengoptimalkan kata kunci atau "keyword" utama dan sekarang hanya difokuskan pada satu mesin pencari. Tetapi lagi-lagi jawabannya masih "anda belum beruntung". Sampai disini mungkin kita menyerah dan memutuskan membuat blog lain yang berbeda sasarannya atau bahkan berhenti nge-blog. Ganti blog sih agak mending, tapi kalau sampai berhenti nge-blog (coba anda bayangin sendiri). Mudah-mudahan hal tersebut jangan terjadi pada kita, karena kegagalan itu merupakan kesuksesan yang tertunda. he... he... So, don't give up...

Keadaan Diatas merupakan gambaran tentang "betapa berharganya sebuah SEO", sedangkan Apa itu SEO telah diulas pada postingan "Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)". Kembali ke keyword, langkah awal dalam membuat suatu blog adalah menentukan judul yang tepat. Ini penting dilakukan sebelum kita mulai mengisi blog dengan berbagai konten, seperti posting dan widget/gadget/elemen halaman. Judul blog semestinya mempunyai keterkaitan/korelasi dengan keyword utama, sedangkan keyword merupakan satu atau serangkaian kata yang menjadi dasar dalam pencarian di search engine. Untuk mengetahui sumberdaya keyword tersebut silakan download secara gratis tool "Good Keywords" atau kunjungi https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.

Sekarang coba masukkan keyword kita ke dalam pencarian Google, berapa total hasil pencariannya (result)? Semakin banyak result, maka semakin tinggi pula tingkat persaingannnya. Artinya sangat kecil peluang blog kita akan dikunjungi orang apabila kamu tetap memaksakan judul dengan keyword yang ada tadi.

Selanjutnya kita lakukan Analisa keyword yang berperingkat sedang dan masih berhubungan erat dengan blog yang akan kita buat. Jika sudah menemukannya, pilih dan masukkan "Words" tersebut dalam judul blog selama masih tersedia pada website blog yang kita inginkan. Adalah lebih baik memasukkan serta keyword lain yang masih berhubungan dengan blog, bahkan keyword yang memiliki rangking tinggi contoh : SEO | Blog mudah terdeteksi, mesin pencari, SEO blog, dan seterusnya.

Referensi: http://optimasi-blog.blogspot.com/2009/03/seo-optimasi-blog-lewat-kata-kunci.html
http://suka-sukacom.blogspot.com/2009/03/seo-analisa-kode-html-source-code-bag-2.html

Artikel Terkait:
Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)
Area Tukeran Link
Kelakuan Siswi SMA Jaman Sekarang
10 Wanita Tersexy Tahun 2010
Foto Sexi Miyabi di Film Hantu Tanah Kusir

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar SEO atau Optimasi Blog lainnya

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!