Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Sunday, October 18, 2009

Facebook, Situs Jejaring Sosial Paling Digemari

facebook

Situs jejaring sosial Facebook kini menjadi situs paling digemari di Amerika Serikat (AS). Facebook berhasil menggantikan kedudukan situs jaringan sosial terkemuka yang sebelumnya menduduki urutan pertama jaringan sosial paling populer, MySpace.

Berdasarkan jumlah traffic selama bulan September 2009, Facebook memimpin beragam jejaring sosial baik dalam kategori jumlah maupun pengguna.
Seperti yang diberitakan DailyTech, 14 Oktober 2009, Facebook memiliki 58,6 persen dari semua visit ke jejaring sosial yang ada di AS selama bulan September. Angka itu mewakili peningkatan sebesar 194 persen dari share pasar Facebook sejak September 2008.

EWeek melaporkan bahwa jumlah pengguna Facebook melampaui 300 juta pengguna bulan lalu, dan hanya menunjukkan sedikit penurunan. Mantan situs paling top MySpace kini berada di tempat kedua, Tagged berada urutan ketiga dengan 2,4 persen pasar, dan Twitter dengan 1,8 persen. Sedangkan MyYearbook meraup 1 persen pasar.

Secara keseluruhan, jumlah kunjungan ke situs-situs sosial di AS untuk September naik sebesar 62 persen bila dibandingkan tahun 2008. Kemudian, jumlah waktu yang digunakan untuk menjelajah situs yang dikunjungi naik sebesar 20 persen. MySpace masih menjadi situs yang paling lama dikunjungi pengguna. Pengguna rata-rata menghabiskan waktu 25 menit dan 56 detik untuk menjelajah MySpace. Namun Facebook mengalami tingkat pertumbuhan yang paling besar, yakni sebesar 23 persen.

Kelompok umur yang paling banyak menggunakan situs pertemanan tersebut adalah antara 18 hingga 24 tahun dengan 32,3 persen pengunjung. Pengguna berusia 25 hingga 34 tahun mencapai 26,9 persen. Pertumbuhan paling cepat pengguna Facebook kategori usia adalah pengguna yang berusia lebih dari 55 tahun dengan peningkatan sebesar 108 persen pada September.

(Sumber informasi: vivanews.com)

Namun, bukan hanya di AS saja, di Indonesia juga Facebook menjadi situs jejaring sosial yang paling digemari oleh semua kalangan. Bahkan salah seorang Internet Marketer kondang Indonesia, Joko Susilo pun memakai facebook untuk memperluas jaringan bisnisnya...

asep sunardi

join gpt.ir
join modaljutawan

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!