Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Saturday, June 11, 2011

Yang Panjang, Bisa Lebih Tahan...

Si panjang yang satu ini diyakini mempunyai kelebihan, yaitu lebih tahan panas. eits... tapi jangan berpikiran yang laen-laen dulu, karena yang panjang di sini adalah Busi.

Di pasaran, ada beredar dua macam busi jika dilihat dari ukuran. Ada busi yang panjang dan ada juga yang lebih pendek. Seperti busi bebek Karisma atau Supra X 125 lebih panjang dibanding busi Supra lama atau Grand.
Busi | Yang Panjang, Bisa Lebih Tahan...

Padahal diameter ulir sama besar antara Karisma dan Grand. Kenapa begitu dan apakah bisa saling tukar? Misalnya pasang busi Karisma di Grand. Biar tidak nongol di ruang bakar diganjal ring.

Busi Karisma dan Supra X 125 lebih panjang karena ada perubahan desain pada kepala silindernya. Mekanik kadang substitusi antara busi panjang dan pendek. Tergantung head buatan pabrik. Motor sport biasanya busi panjang, bebek yang pendek.

Busi panjang lebih tahan panas, sehingga banyak yang coba meski aslinya tidak pakai busi panjang. Busi panjang juga diaplikasi bebek Yamaha Jupiter MX 135LC. Selain itu, juga Suzuki Satria F-150. Banyak dipakai untuk balap karena derat panjang lebih tahan tekanan kompresi. Juga lebih kuat mengikat di kepala silinder.

Tapi ingat, kalo mau pasang di motor yang aslinya busi pendek, harus diganjal pakai ring lagi, supaya tidak terlalu nongol yang akhirnya bisa tertabrak sama piston.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Artikel Terkait:




Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!