Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Wednesday, January 19, 2011

Ragam Paket Bore-Up Honda CS-1

Meski populasi Honda CS-1 tak sebanyak bebek Honda yang lain, banyak juga kawula muda yang menungganginya. Bahkan enggak sedikit yang membore-up kapasitas mesinnya demi kebutuhan tertentu agar larinya makin ngacir.
Ragam Paket Bore-Up Honda CS-1

Piston Set

Demi dongkrak kapasitas, tentu harus aplikasi piston lebih gede. Para tuner biasa aplikasi seher standarnya (58 mm) oversize (OS) 200 dengan total 60 mm atau comot seher saudaranya, Honda Tiger dengan diameter 63,5 mm versi aftermarket, sekalian booring baru.

Tujuannya agar suplai bensin ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran akan meningkat. Untuk harian atau turing luar kota, mengandalkan diameter piston 60 mm atau 63,5 mm kapasitas ruang bakarnya jadi 133,4 cc dan 149,4 cc. Ubahan ini sudah pas dan cukup.

Noken As

Ubahan selanjutnya pada noken as. Buat membantu mempercepat proses buka tutup klep, tuner biasa aplikasi noken as racing maupun noken as standar yang sudah di-custom.

Noken as racing atau custom, rata-rata tonjolannya lebih tinggi dibanding aslinya, sehingga mampu membantu buka tutup klep lebih maksimal. Hal ini untuk mengatasi putaran bawah biar lebih cepat.

Spuyer

Pilot jet dan main jet standar dilengserkan dan diganti spuyer dengan ukuran lebih besar. Solusi ini jadi alternatif pilihan, karena para riders biasanya masih mengandalkan karburator standarnya.

Per Kopling

Untuk peroleh hentakan awal lebih responsif, tuner biasa mengandalkan per kopling racing. Spesifikasi lebih keras dan panjang dibanding per kopling standar, sehingga mampu memberikan tendangan balik dan transfer tenaga pada peranti kopling lebih cepat. Ujungnya, akselerasi juga lebih optimal.

Knalpot

Bila belum puas dengan ubahan dan pengaplikasian part di atas, untuk peroleh performa lebih optimal dan sesuai ubahan mesin, bisa aplikasi knalpot model freeflow.

Baik versi aftermarket maupun standar bobok, hasilnya tidak jauh beda. Yang jelas bikin peredaran gas buang lebih lancar dan plong. Sehingga tenaga pasti terdongkrak.

Sumber: motorplus.otomotifnet.com

Artikel Terkait:



Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor/Mobil atau Seputar Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

1 comments:

sammy said...

agan ... w pengguna honda cs-1 ... w binggung nih buat applikasi mtr w gan ... w suka drag lawanx yamaha MX ... drag jarak 7 tiang ... start pertama otomatis cs-1 w unggul coz gear blakang besar ... tapi masuk gear 2 ... ampes w ditinggal 3 tiang ... MX lawan w kecepatanx dh imbang ma yamaha vixion ... w dh pake piston mikuni balap pux sonic ... trus karbu 24 pux helin ... mohon bantu w gan buat aplikasi terbaik buat mtr saya ...

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!