Meski populasi Honda CS-1 tak sebanyak bebek Honda yang lain, banyak juga kawula muda yang menungganginya. Bahkan enggak sedikit yang membore-up kapasitas mesinnya demi kebutuhan tertentu agar larinya makin ngacir.
Piston Set
Demi dongkrak kapasitas, tentu harus aplikasi piston lebih gede. Para tuner biasa aplikasi seher standarnya (58 mm) oversize (OS) 200 dengan total 60 mm atau comot seher saudaranya, Honda Tiger dengan diameter 63,5 mm versi aftermarket, sekalian booring baru.
Tujuannya agar suplai bensin ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran akan meningkat. Untuk harian atau turing luar kota, mengandalkan diameter piston 60 mm atau 63,5 mm kapasitas ruang bakarnya jadi 133,4 cc dan 149,4 cc. Ubahan ini sudah pas dan cukup.
Noken As
Ubahan selanjutnya pada noken as. Buat membantu mempercepat proses buka tutup klep, tuner biasa aplikasi noken as racing maupun noken as standar yang sudah di-custom.
Noken as racing atau custom, rata-rata tonjolannya lebih tinggi dibanding aslinya, sehingga mampu membantu buka tutup klep lebih maksimal. Hal ini untuk mengatasi putaran bawah biar lebih cepat.
Spuyer
Pilot jet dan main jet standar dilengserkan dan diganti spuyer dengan ukuran lebih besar. Solusi ini jadi alternatif pilihan, karena para riders biasanya masih mengandalkan karburator standarnya.
Per Kopling
Untuk peroleh hentakan awal lebih responsif, tuner biasa mengandalkan per kopling racing. Spesifikasi lebih keras dan panjang dibanding per kopling standar, sehingga mampu memberikan tendangan balik dan transfer tenaga pada peranti kopling lebih cepat. Ujungnya, akselerasi juga lebih optimal.
Knalpot
Bila belum puas dengan ubahan dan pengaplikasian part di atas, untuk peroleh performa lebih optimal dan sesuai ubahan mesin, bisa aplikasi knalpot model freeflow.
Baik versi aftermarket maupun standar bobok, hasilnya tidak jauh beda. Yang jelas bikin peredaran gas buang lebih lancar dan plong. Sehingga tenaga pasti terdongkrak.
Sumber: motorplus.otomotifnet.com
Artikel Terkait:
- Bikin Puli Skutik Lebih Licin & Lancar
- Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
- Sekir Klep Pakai Odol
- DOLLAR GRATIS DARI INFOTECHSE
- Seting Shock Depan Buat Balap
- Keluarga Baru Kawasaki Ninja Siap Lahir
- Hasil Lomba Seri IV Kejurnas Motoprix Region 1, Palembang
- Larangan BBM Subsidi Untuk Bikers
- Drag Bike Bandung
- Honda Masih Memiliki 10 Produk Baru Lagi
- Deteksi Bunyi Dak Dik Duk di Motor Matik
- Pelek Motor C-Maxi
- Suzuki Rilis GSX-R600 Edisi Ulang Tahun
- Motor 3 Roda Bermesin Listrik
- Per Lebih Keras Usir Berisik
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara
1 comments:
agan ... w pengguna honda cs-1 ... w binggung nih buat applikasi mtr w gan ... w suka drag lawanx yamaha MX ... drag jarak 7 tiang ... start pertama otomatis cs-1 w unggul coz gear blakang besar ... tapi masuk gear 2 ... ampes w ditinggal 3 tiang ... MX lawan w kecepatanx dh imbang ma yamaha vixion ... w dh pake piston mikuni balap pux sonic ... trus karbu 24 pux helin ... mohon bantu w gan buat aplikasi terbaik buat mtr saya ...
Post a Comment
Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!