Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Saturday, September 17, 2011

Belajar SEO Tool

Ada banyak sekali cara untuk memaksimalkan SEO blog kita, salah satunya adalah dengan menggunakan SEO tool, Search Engine Optimization Tool atau peralatan online yang mendukung SEO. Tool ini dapat kita gunakan secara gratis yang bermanfaat untuk melakukan chekc-up optimasi SEO dalam blog. Untuk lebih mempersingkat telaah SEO mari kita mulai review beberapa tool-nya satu per satu.

Google Adwords Keyword Tool
(https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal).
Berguna untuk melakukan check keywords atau kata-kata kunci dengan memperhatikan kompetitor, jumlah pencarian pada bulan sebelumnya, rata-rata jumlah pencarian, dan sugesti terhadap alternatif kata kunci lain yang masih berkaitan. Pastikan pencarian keyword dilakukan paling awal, sebelum kamu membuat suatu blog. Jika kita telah membuat suatu blog dengan menggunakan kategori tertentu (ex : Tips SEO), maka tidak ada salahnya melihat pula distribusi keywords di tool ini. Carilah kata atau frase kata yang berhubungan dengan kata kunci "Tips SEO" dan mempunyai kompetitor yang tidak terlalu banyak, tapi tidak pula terlalu sedikit (antara 3000 - 5000). Apabila terlalu banyak, kemungkinan peluang blog kita terindeks oleh search engine pada halaman 1 - 5 dalam daftar pencarian sangat kecil. Apabila terlalu sedikit, malah membuat blog kita tidak akan ada pengunjung karena hampir tidak ada yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang telah kita masukkan.

Keyword Rank Checker Tool
(http://www.seocentro.com/tools/search-engines/keyword-position.html).
Berguna untuk melakukan tracking cek terhadap peringkat suatu kata atau frase dari keyword. Tool ini akan menampilkan posisi blog kita dalam daftar google search engine dan berusaha melakukan perbandingan dengan URL para kompetitor lain.

Sitemap Generation Tool
(http://www.xml-sitemaps.com).
Berguna untuk melakukan generalisasi (mengumpulkan informasi-informasi) terhadap blog kita ke dalam formal XML atau HTML.

Social Marker Bookmarking Tool
(http://www.social marker.com).
Berguna untuk melakukan bookmark terhadap isi (content) blog kita dalam beberapa layanan sosial bookmark. Kadang pengunjung blog lebih menyukai layanan ini dibanding ia harus mencari di search engine, sebab umumnya layanan bookmarking mempunyai kategori direktori tertentu. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari sebuah blog dengan kategori tertentu tersebut. Bahkan beberapa layanan bokkmarking menyertakan back link ke blog kita, coba bayangkan jika sebuah layanan sosial bookmark ber-PR5 telah me-submit blog kita!!!

Website Grader
(http://website.grader.com).
Berguna dalam melakukan optimasi dan memulai untuk promosi blog kita. Tool ini juga akan memberi kita advice tentang bagaimana cara meng-optimal-kan area blog yang potensial untuk dilakukan perbaikan.

Artikel Terkait:
Cara Mendaftarkan Blog di Yahoo Search Engine
Cara Mendaftarkan Blog Baru di Google Search Engine
SEO | Optimasi Blog Lewat Kata Kunci, "Keyword"
Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)
Area Tukeran Link
Kelakuan Siswi SMA Jaman Sekarang
10 Wanita Tersexy Tahun 2010
Foto Sexi Miyabi di Film Hantu Tanah Kusir

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar SEO atau Optimasi Blog lainnya

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

1 comments:

Berguru dan Belajar SEO said...

Jadi, tahu lebih dalam nih sob tentang ilmu Belajar SEO, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!