Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Sunday, March 4, 2012

Karat di Karburator Vakum

skep karburator vakum | karat di karburator vakumTips kali ini akan membahas mengenai karat yang suka menempel di karburator vakum. Ini sangat penting bagi anda khususnya pemilik motor yang menggunakan karburator vakum.

Mungkin bagi anda yang jarang melakukan servis, harus memperhatikan hal ini. Jika terlalu lama tidak diservis karet vakum karburator CV (Constant Velocity) pastinya jarang dibongkar. Dan akibatnya skep karbu akan jadi bermasalah. Kotoran dari debu yang menempel, menyebabkan karat di skep. Efeknya gerak naik-turun skep jadi terhambat dan rpm mesin akan sulit dikontrol. Tarikan gas pun akan terasa berat.

Nah, kalau bodi piston skep sudah ditimbuni kerak dan permukaan jadi kasar, biasanya gerak naik-turun jadi terganggu. Tunggangan jadi enggak stabil di rpm bawahnya. Lantaran akselarasi dan deselarasi jadi lambat dibuatnya.

Untuk itu disarankan untuk segera dibersihkan sekaligus diratakan. Langkah pertama adalah membersihkan tumpukan karat dipermukaan piston skep pakai ampelas paling halus. Namun awas jangan sembarang ampelas. (jangan menggunakan ampelas kasar).
skep karburator vakum | karat di karburator vakumTapi, kalau mau permukaannya lebih rata, bisa juga gunakan pasta khusus yang dapat meratakan permukaan piston lebih halus lagi.

Atau sebisa mungkin jangan menggunakan ampelas. Lebih aman pakai kertas koran dicampur pasta pembersih bodi motor yang kuning itu lho, atau bisa juga pakai kumpon...

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Hati-hati Saat Oversize Piston
Modifikasi Honda Astrea Grand
Maksimalkan Puli CVT Belakang
Efek Pasang Busi Panjang di Head Ulir Pendek
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #4
Sudut Antara Batang Klep dan Payung Klep
Modifikasi Suzuki Shogun 125
Untung Rugi Batang Klep Kecil
Review SuksesIklan.Com
Modifikasi Honda Mega Pro
Teknik Korek Lubang Porting Baru
Modifikasi Yamaha Fino
Teknologi Suzuki Nex
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda di sini !!!