Pages

ketik, untuk mencari sesuatu

Monday, January 30, 2012

Review SuksesIklan.Com

suksesiklan.com | bisnis online daftar gratis bonus jutaan rupiah

Review Suksesiklan.com
suksesiklan.com | bisnis online daftar gratis bonus jutaan rupiah

Suksesiklan.com merupakan situs website yang bergerak dalam bidang advertising dengan memanfaatkan kerja sama dengan blog/website dan menggunakan sistem Pay Per Unik Klik.

Advertiser

Dapatkan featur-featur yang lain dari yang lain. Iklan anda akan ditayangkan berdasarkan frase-frase / keyword yang terdapat pada konten halaman blog/ website. frase-frase tersebut selalu dianalisa dan diambil secara manual oleh tim suksesiklan.com. Selain itu juga, iklan anda ditayangkan menggunkaan teknik enkripsi sehingga dapat terhindar dari kecurangan atau fraud click. Featur lainnya bahwa anda dapat memasang iklan dengan budget yang sangat rendah.

Untuk mendaftar menjadi advertiser di suksesiklan.com silahkan KLIK DISINI

Publisher

Dapatkan bonus-bonus dan komisi yang menarik, diantaranya :

  1. Bonus Rekrutmen yaitu bonus yang diberikan kepada anda saat anda mengajak teman anda untuk menjadi member suksesiklan.com. Besarnya bonus ini adalah sebesar Rp 1.000 per rekrut.
  2. Komisi Klik, yaitu anda akan mendapatkan komisi dari setiap klik yang berasal dari iklan yang ada pada blog anda. Besarnya komisi ini adalah Rp 100 / unik klik.
  3. Bonus Jaringan. Inilah bonus utama anda. Anda akan mendapatkan bonus dari setiap klik yang berasal dari member-member anda sampai kedalaman 3 level. Jika diilustrasikan anda merekrut 5 orang di bawah anda (disebut level 1) dan dari setiap level 1 anda merekrut kembali 5 orang di bawahnya (disebut level 2) dan di masing-masing level 2 merekrut kembali 5 orang di bawahnya (disebut level3). dan dari seluruh orang-orang tersebut mendapatkan 1 kali klik valid dalam sehari pada blognya masing-masing maka anda akan mendapatkan bonus dari setiap kliknya adalah sebagai berikut :
    ilustrasi pendapatan bonus jaringan dari suksesiklan.com

Segera Daftarkan diri anda di Suskesiklan.com dan pasang SCRIP IKLAN-nya
Untuk daftar silahkan KLIK DISINI, atau klik banner di bawah:
suksesiklan.com | bisnis online daftar gratis bonus jutaan rupiah

Saturday, January 28, 2012

Modifikasi Honda Mega Pro

Modfifikasi Honda Mega Pro 2006 (Samarinda)
Honda Megapro modifikasi | honda megapro trail | honda megapro supermoto | honda megapro balapSosok spesial engine atau SE memang paling sempurna di kasta besutan penggaruk tanah. Itu yang membuat Bagus asal Samarinda, Kalimantan Timur berniat memilikinya. Namun kendalanya, SE dirancang khusus buat balap. Bukan buat jalan raya.

Tapi, bukan masalah kalau di tangan Caos Custom Bike (CCB). SE idaman akhirnya bisa dinikmati Bagus buat mengaspal. Pasalnya basic mesin yang dipakai di ambil dari Honda Mega Pro. “Aman karena memang motor harian, hanya rangka dan kaki-kaki yang mengandalkan copotan SE,” lanjut Lerry Rahmat Riski, builder sekaligus owner bengkel CCB itu.

Tampilan trail yang berubah jadi supermoto ini aplikasi rangka sumbangan dari Yamaha YZF250 lansiran 2007. Bersanding dengan mesin Mega Pro, pastinya beberapa ubahan harus dilakukan.

“Dimensi mesin Mega Pro tidak seberapa besar. Jadi, bisa masuk di areal tengah rangka YZF250,” jelas modifikator yang buka bengkel di Pancoran Barat, Jakarta Selatan itu.
Honda Megapro modifikasi | honda megapro trail | honda megapro supermoto | honda megapro balapAgar mesin bisa nempel di rangka, prosesnya tidak mudah. Harus dibuatkan breket pada rangka menyesuaikan dudukan mesin Mega Pro. Ada dua breket yang harus dibuat, pada bagian atas dan bawah rangka. Keduanya mengikat bagian dapur pacu. Breket mesin baru ini dibentuk ulang mengandalkan las argon lantaran bahan rangka dari aluminium.

Namun aplikasi karbu gambot ternyata jadi kendala. Bagian belakang mentok rangka tengah. “Akhirnya tulang tengah enggak mungkin dicoak, solusinya karbu yang mengalah. Dibuatkan jalur intake baru yang posisinya dibuat keluar dari mesin. Jadinya moncong karbu sedikit belok,” jelas Lerri yang masih bisa pasang filter udara bawaan YZF250.
Honda Megapro modifikasi | honda megapro trail | honda megapro supermoto | honda megapro balapMenyesuaikan rangka SE, pastinya kaki-kaki juga diambil dari habitat motor yang sama. Untuk sok upside down dan lengan ayun juga diambil dari copotan YZF250 lengkap dengan monosoknya. “Buat teromol dan pelek, percaya produk berlabel Edge Dock berikut cakramnya,” timpal Bagus.

Sedang areal bodi seluruhnya dipasang baru yang juga copotan YZF250 2007. Cuma untuk tampilan supermoto, sepatbor depan dipasang yang modelnya lebih pendek. Pakai produk Polisport berpadu dengan cover depan berikut lampu dari produk yang sama.

Mesin Powder Coating

Areal mesin selain sudah kena operasi bore up, tampilannya juga dibuat ciamik. Kalau biasanya kelir di mesin andalkan warna hitam, ini kali Lerry coba bereksperimen dengan keliar yang cerah.
mesin megapro trail | Honda Megapro modifikasi | honda megapro trail | honda megapro supermoto | honda megapro balap“Saya pilih warna biru untuk cover mesin dan silinder headnya, sedangkan blok mesin tetap hitam dof. Mengandalkan pengecatan dengan teknik powder coating jadi pelapis yang menempel tahan panas,” terang builder yang masih lajang ini.

Untuk proses pelapisan powder coating ini berbeda dengan pengecatan biasa. Bahannya berupa bubuk cat yang proses penyeprotannya dibantu dengan pemanas. "Makanya untuk proses pelapisan powder coating ini seluruh mesin yang akan diwarnai harus dibongkar," tutup Lerry.

DATA MODIFIKASI :
Pelek depan : TK 3,50-17
Pelek belakang : TK 4.25-17
Handle kopling : Zeta
Stop Lamp : DRC
Gas Spontan : Daytona
CCB : 08170089400

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Teknik Korek Lubang Porting Baru
Modifikasi Yamaha Fino
Teknologi Suzuki Nex
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Friday, January 27, 2012

Teknik Korek Lubang Porting Baru

Teknik baru Korek Lubang Porting ala Tomy Huang.
korek lubang porting kepala silinderSekarang korek lubang isap dan buang di kepala silinder jadi mudah. Karena ditunjang flowbench yang bisa mengukur mendekati debit gas bakar sebenarnya.

Namun bukan berarti yang tidak punya flowbench harus tenggelam. “Berdasarkan pengukuran dengan flowbench bisa diambil beberapa pelajaran,” jelas Tomy Huang, bos BRT yang sudah lama memiliki alat ukur canggih itu.

Misalnya zaman dulu ketika mengorek lubang isap. Selalu membuang bos klep yang nongol di tengah lubang. Katanya menghalangi laju gas bakar. Makanya perlu dipangkas.

Padahal, setelah menggunakan flowbench tidak perlu dipangkas. “Yang penting target cfm (cubic feet per minute) yang diinginkan sudah tercapai,” jelas Pak Tomy.

Jadi, apabila angka cfm yang dimau sudah didapat, lebih baik bos klep tidak perlu dipangkas. “Supaya klep tidak cepat oblak,” saran Pak Tomy.

Namun akibat mempertahankan bos klep, kudu membuang bagian yang lain. Supaya mampu menggantikan bagian yang termakan bos klep itu.

Dari hasil pengukuran menggunakan flowbench, tidak boleh sembarang memapas lubang porting. Kalau salah akan mengurangi kevakuman atau daya isap dari lubang silinder.

Menurut Pak Tomy, untuk menggantikan ruang akibat termakan bos klep bukan hanya sisi sampingnya yang dikikis. Tapi, dibuatkan jalur khusus di sisi samping yang lebih dalam. Lebih jelas lihat gambar di atas.

Satu lagi langkah yang bisa dilakukan. Kalau memporting versi lama sering menambal bagian yang cekung di bawah bos klep. Biasanya ditambal lem porting. Tapi, sekarang justru dibikin cekung atau melingkar mengikuti bulatan sitting klep.

Karena membulat sebesar sitting klep, laluan gas bakar jadi besar. Bentuk seperi ini persis porting bawaan pabrik. Cekung di bawah bos klepnya.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Yamaha Fino
Teknologi Suzuki Nex
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Saturday, January 21, 2012

Modifikasi Yamaha Fino

Modifikasi Yamaha Fino 2009 (Jakarta)
yamaha fino drag | yamaha fino balap | yamaha fino modifikasiYamaha Fino, Drag Style

Menurut Asang, model bodi Yamaha Fino punya nilai lebih. Makanya menurut juragan Ratu Perkasa Motor (RPM) itu, tidak perlu banyak ubahan sudah cukup menarik.

"Kalau bodi, cukup dikasih variasi bolt on. Itu pun enggak banyak, biar enggak terlalu rame tapi tetap funky," buka Asang dari Jl. Raya Bogor Km 28, Cibubur, Jakarta Timur itu.

Ubahannya lebih banyak ke dapur pacu. Mesin dibore up hingga 200 cc. "Jadi, bisa berfungsi ganda. Buat mejeng karena tampilan bodinya. Bisa juga buat balap," lanjut Asang.

Untuk urusan mesin, Asang percaya langsung kepada mekaniknya sendiri buat mengolah. Namanya Ahmada yang sudah gape garap mesin buat drag. Tapi sayang, Metz biasa Ahmad disapa, ogah buka semua resep motor yang kabarnya sudah enggak ada lawan di wilayah Cibubur ini. Walah...
Pelek Yoko 3 tone | knalpot kou thailand"Ubahan mesinnya disesuaikan tema funky yang dimau Asang. Kalau buat balap kan standaran, pakainya paking selembar. Seher pakai punya CBR dikombinasi setang seher tipe 5VV," tambah Metz.

Berencana turun perdana di event drag di Parkir Timur Senayan, pertengahan Januari nanti...

DATA MODIFIKASI :
Ban depan : Vee Rubber 45/90-17
Ban belakang : Vee rubber 60/80-17
Pelek depan : Yoko 3 Tone 140x17
Knalpot: Kou Thailand
RPM : 082-1123-12350

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Teknologi Suzuki Nex
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Friday, January 20, 2012

Teknologi Suzuki Nex

filter oli suzuki nexDua Kali Penyaringan di Sistem Pelumasan Mesin Suzuki nex

Di skubek Suzuki, nex adalah matik pertama yang usung rantai keteng di sebelah kiri. Padahal tipe sebelumnya, part ada di kanan. Sehingga efek dari perubahan konstruksi tadi bukan cuma meringankan bobot mesin, tapi juga ubah komponen lain.

Perubahan posisi rantai keteng dan konstruksi crankcase juga membuat volume oli makin sedikit. Kini valume oli mesin hanya 650 ml. Untungnya sistem sirkulasi pelumasan Suzuki nex termasuk aman.

Meskipun kapasitas oli di dalam mesin minim, tapi proses penyaringan kotoran terbukti bagus. Sebab selain didukung filter oli tipe kertas yang terpasang di samping kiri crankcase, di dalam mesinnya pun juga dilengkapi filter tipe kawat kasa.

Proses penyaringan pertama, oli di bak karter diisap pompa oli disaring filter kawat kasa yang terpasng di tutup pembuangan oli.

Lalu aliran oli tadi masuk kembali ke ruang filter kertas, sebelum semua dialirkan ke seluruh komponen. Jadi Penyaringan terjadi 2 kali.
rantai keteng suzuki nexMalah kini, keuntungannya untuk melepas keteng jadi lebih mudah. Biasanya bagian mesin terutama blok silindernya mesti dilepas agar leluasa. Kini tanpa harus bongkar sebagian mesin, di rumah CVT skubek ini dilengkapi ruang khusus. Supaya mudah melakukan penggantian atau pemasangannya. Hanya saja, komponen di rumah CVT mesti dilepas sebagian.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Ring Tembaga
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Wednesday, January 18, 2012

Ring Tembaga

ring tembaga pada motorRing yang diaplikasi pada motor, materialnya tidak hanya dari besi. Untuk penggunaannya, beberapa bagian dibutuhkan ring khusus yang berbahan tembaga. Fungsinya tak hanya sebagai ring, tapi sebagai paking dari baut atau mur pengunci.

Biasanya ring tembaga pada bagian motor dibutuhkan untuk bagian-bagian yang berhubungan dengan cairan.

Bisa ditemui pada baut karter oli yang ringnya mengaplikasi bahan tembaga. Fungsinya untuk menghalau rembesan oli. Lantaran sifat tembaga lebih lunak, mampu membuat baut makin rapat dan meredam rembasan, ring tembaga ini juga dipakai pada nipel master rem.

Jadi, lantaran keempukan bahannya ini, ring mampu menyatu sempurna dan bisa mengikuti kontur permukaan baut. Maklum, kontur permukaan baut tidak seratus persen rata. Apalagi baut yang sudah tua. Mudah sekali ditemui lecet.

Kondisi bibir baut yang sudah tidak presisi inilah yang menyebabkan oli rembes. Nah, ring tembaga bisa menyatu dan berfungsi sekaligus menjadi paking, bikin oli tidak lagi meler.

Ring tembaga harganya bervaraiasi, tergantung diameter dan keperluannya. Mulai dari ring baut 12 Rp 2.000 sampai Rp 8.000 untuk ring baut karter.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Yamaha Nouvo-Z
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Tuesday, January 17, 2012

Modifikasi Yamaha Nouvo-Z

Modifikasi Yamaha Nouvo-Z 2009 (Cirebon)
nouvo-z drag | nouvo-z balap | nouvo-z modifikasiBagi yang kerap nongkrong di arena trek lurus seputaran perkantoran Pemda Sumber, Cirebon, pasti ngeh Yamaha Nouvo-Z tungggangan Reza ‘Tumenk’ ini. Katanya selain kencang di arena balap liar, juga kerap ikut di ajang balap resmi. Mau tau ubahannya? Yuk mareee...

Mengejar tarikan yahud dan mumpuni, perlu main bore up. Kapasitas silinder mesti dinaikkan lagi. “Piston asli diganti dengan milik Honda Tiger standar yang punya diameter 63,5 mm,” cuap Andika, tunner Rocket Speed dari Jl. Flamboyan, Perum GSI, belakang Polres Sumber, Cirebon.

Kelebihan dari piston milik Tiger ini serba tebal. Sehingga cukup kuat dan tahan lama. Cocok dipakai untuk menghemat kocek.

Karena untuk turun di kelas matic sampai dengan 200 cc, kalau hanya mengandalkan bore up masih kurang. Aksi naik stroke juga kudu dimainkan.

Untuk naik stroke, menggunakan pen stroke 3 mm produk Thailand. Jadi, total langkahnya mengalami kenaikan 6 mm. Setang piston juga kena ganti agar lebih kuat dari produk Thailand. Jika stroke asli bawaan Nouvo-Z 57,9 mm tinggal ditambah 6 mm. Maka totalnya jadi 63,9 mm.

Jadi, kapasitas silindernya jika dihitung dengan rumus volume silinder akan ketemu 202,3 cc. Melewati kapasitas 200 cc. Melanggar regulasi nih. Kalau ikut balap resmi bisa kena diskualifikasi.

Tinggal diikuti suplai gas bakar yang besar. Untuk klep atau pengatur buka-tutup gas bakar, diambil yang berlogo EE 5 kemudian dicustom. Katup isap jadi 33 mm dan buang 28 mm. Sudah dihitung sesuai rumus dalam penggunaan klep.
knalpot | karbuBuka-tutup klep diatur ulang. Katanya menggunakan durasi 274 derajat untuk klep isap. Sedangkan klep buangnya membuka 281 derajat.

Ubahan pun berlanjut pada sistem pengapian. Guna menghasilkan percikan api yang besar, diterapkan koil dari Yamaha YZ125. “Ditambah dengan pemasangan magnet dan CDI milik dari Yamaha Fino,” jelas Andi, panggilan beken mekanik Cerbon ini.

Hasilnya, dalam ajang trek lempeng balap resmi pun bisa diandalkan. Katanya pernah tembus 8,3 detik di kelas campuran.

DATA MODIFIKASI :
Pelek : Akront
Ban depan : Eat My Dust 45/90-17
Ban belakang : HUT 60/80-17
Cakram : DBS
Sok depan : Top Secret

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Yamaha Mio Injeksi
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Saturday, January 14, 2012

Yamaha Mio Injeksi

yamaha mio injeksiYamaha Mio baru dengan desain anyar dan teknologi injeksi. Eh, ternyata malah nongol duluan di Thailand.

Desainnya benar-benar baru dan serupa dengan spy shoot yang banyak beredar di dunia maya. Lihat saja bentuk lampu seinnya yang memanjang tajam di bodi depan. Sedang head lamp-nya ada di setang bukan di bodi khas Yamaha Mio Sporty.

Dimensinya memang tak jauh beda dengan Mio Sporty. Mio injeksi ini punya panjang 1.820 mm, lebar 675 mm dan tinggi 1.050 mm. Sedang Mio Sporty dimensinya 1.850 mm x 700 mm x 1.050 mm. Beda tipis kan.

Yamaha Mio baru yang di Thailand diberi nama Mio 115i ini memiliki mesin 115 cc. Meski mesin ini benar-benar baru, tapi memiliki bore x stroke yang sama seperti Mio Sporty. Diameter pistonnya 50 mm dan stroke 57,9 mm. Kapasitas mesin bersihnya 113,7 cc.
yamaha mio injeksiSedang injeksinya juga dipastikan akan sama seperti Mio injeksi yang akan dipasarkan di Indonesia. Teknologi YMJET-FI-nya. Injeksi ini memang diperuntukan bagi sepeda motor berkapasitas mesin kecil.

Berhubung menggunakan injeksi, pengapiannya dikawal TCI. Fiturnya pun lumayan lengkap. Memiliki bagasi yang lumayan lega, kunci dengan tutup magnet serta tangki bensin gambot. Mencapai 4,8 liter.

Sedang untuk versi Indonesia, kabarnya akan memakai nama Mio J. Buat yang tertarik, rasanya harus menunggu beberapa bulan kedepan. masih harus sabaarrr....

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Suzuki Satria F-150
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Thursday, January 12, 2012

Modifikasi Suzuki Satria F-150

Modifikasi Suzuki Satria F-150 2009 (Bangka)
satria f-150 bore up | satria f-150 balap | satria f-150 modifikasi
Suzuki Satria F-150, 27 DK Libas Ninja 250R!

Wildan Zuhdi termasuk anggota Tim MT. Yaitu kumpulan speed lover yang kerap adu kebut di Jl. MT Haryono, Jakarta Timur. Namun pacuan Wildan kerap keok dibanding motor milik Wildan Abnormal dan Pahla Gumelar. Mereka juga sesama anggota SSFC (Suzuki Satria F150 Club).

Itu yang membuat Satria F-150 milik Wildan Zuhdi dikorek abis. Sengaja diorder pada Mas Londo TRB alias Agus Ernawan. Dia mekanik asal Jogja yang selalu menyertakan hasil dinotest setiap kali menelurkan motor balap.

Format korekan sebenarnya untuk turing. “Power besar namun kuat diajak jalan jauh. Sekaligus untuk media pembelajaran bagi pembaca. Makanya daleman mesin rela difoto-foto,” jelas Wildan.

Untuk bore up, ogah meniru lawan yang aplikasi diameter seher 70 mm. Mas Londo memilih format lain. Menggunakan seher Kawasaki Boss yang oversize 200. Ukuran diameternya 67 mm.

Karena untuk turing, stroke dinaikkan. Supaya torsinya lebih besar. Posisi big end digeser 3 mm. Otomatis naik-turun stroke bertambah 6 mm. Asalnya langkah seher standar hanya 48,8 mm, kini jadi 54,8 mm.

Dari sini bisa ketahuan. Volume silinder sekarang 193 cc. Lebih besar daripada menggunakan seher 70 mm dengan stroke standar yang hanya 188 cc.

Meski naik stroke, namun paking blok silinder tidak kelihatan. Karena Mas Londo menggunakan setang seher Yamaha Scorpio. Katanya lebih pendek 1,5 mm dibanding milik Satria F. Ditambah pemapasan kepala seher 1 mm. Jadinya stroke bisa naik-turun 3 mm tanpa ada nya paking tebal.

Untuk memperbesar debit gas bakar, klep isap menggunakan 25 mm. Sedangkan klep buang 23 mm. Diambil dari motor Bajaj Pulsar. Karena memiliki batang hanya 4,5 mm. “Seperti punya Satria F yang kecil, sehingga minim gesekkan,” jelas Wildan yang kini dinas di kehutahan Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung itu.

Yang unik pada penggunaan kem. Menggunakan dua noken as standar in. Tapi, satu untuk mengatur klep isap dan satu lagi untuk mengatur klep buang. Supaya tidak tertukar ketika pemasangan, untuk kem buang dikasih tulisan ex.

Kedua kem durasinya dibuat 295 derajat. “Bisa besar karena diukur dari lift nol. “Begitu pelatuk menyentuh klep, durasinya mulai dihitung. Tidak seperti biasanya yang diukur setelah klep membuka 1 mm,” jelas Mas Londo yang sedikit endut itu.

Durasi segitu didapat dari klep isap membuka 27 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 88 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah). Untuk klep buang, membuka 88 derajat sebelum TMB dan menutup 27 sesudah TMA.
kampas kopling satria fu | rumah kopling satria fu | head satria fu | klep satria fu | kubah satria fuBuat rasio kompresi hanya dipatok rendah. Yaitu 12 : 1. Maklum hanya dipakai harian. Agar bahan bakar yang digunakan bisa menggunakan dari SPBU.

Sedangkan karburatornya dipilih yang punya venturi besar. Yaitu menggunakan

Keihin PWK Sudco 35 Air Strike.

Pilot-jet 35 dan main-jet 120.

Pelepasan gas buang juga kudu lancar. Dipesan khusus dari bahan steinless steel. Buatan pengrajin knalpot yang menamakan dirinya Stenley asal Ciledug, Tangerang.

Kopling 6 Lembar
Karena power dan torsi sudah besar, kalau menggunakan kampas kopling biasa akan selip. Termasuk ketika hanya menggunakan per kopling yang lebih keras. Gejala selip tetap terasa. Tenaga mesin akan terbuang percuma.

Untuk itu, aksi modifikasi di rumah kopling dilakukan. Dibuat agar bisa terpasang 6 lembar dari semula yang hanya 5 lembar. Pelat pengangkat dibubut dan rumah kopling dipapas. Hasilnya kini tidak selip lagi. Padahal per kopling masih pake aslinya. Namun supaya maksimal kudu diganjal ring ring 2 mm.

Uji Dynotest
Satria yang dijuluki Den Bagus ini kurang puas kalau dikorek hanya berdasarkan kira-kira. Untuk pengujian kenaikan powernya, menggunakan dynotest. Sewa di Ultraspeed di Jl. Haji Mencong, Ciledug, Tangerang.

Berikut magnet yang sudah dientingin dengan sisa beratnya 800 gram, powernya kini kelihatan jadi 27,17 HP pada 10.100 rpm. Torsi yang dihasilkan 20,51 Nm di 8.700 rpm.

Di jalanan pernah ketemu Kawasaki Ninja 250R yang sudah menggunakan knalpot racing. “Main tarik-tarikan, hasilnya bisa menang,” kenang Wildan yang sebelum ini pernah diasapi Yamaha Jupiter MX 250 cc di Bangka. Kini siap melawan kembali MX terkencang disana itu.

DATA MODIFIKASI :
Pelek : TK Excell 1,4x17 & 1,60x17
Ban depan : Mizzle 2,50x17
Ban belakang : Comet 60/80x17
Final gir : SSS 14/36
Rantai : TK gold 428H
Gas spontan: RS125

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Paking Alumunium
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Wednesday, January 11, 2012

Paking Alumunium

paking alumuniumPaking dari bahan aluminium sudah banyak dipakai para mekanik advanced. Terutama dipakai untuk sambungan antara crankcase dengan blok silinder. Fungsinya bukan sebagai penyekat. Tapi, dipakai sebagai sambungan semata.

Dikatakan sebagai sambungan karena paking aluminium biasanya dipakai mesin yang sudah naik stroke. Atau bagi mereka yang sudah menggunakan setang seher lebih panjang. Atau mengaplikasi seher yang lebih tinggi dibanding standar.

Itu yang membuat antara blok dan crankcase jadi melar jaraknya. Untuk mengisi kekosongan itu harus ditambal atau disambung paking aluminium. Tebalnya dari 0,5 mm sampai 4 bahkan 5 cm.

Sifat paking aluminium memang lentur, tapi tidak selentur tembaga. Makanya aluminium hanya digunakan sebagai sambungan. Kalau dipakai menyekat kurang rapet.

Seperti kita lihat pada sambungan antara blok dengan crankcase, walau bahannya sama-sama aluminium, tetap harus ditambah paking kertas. Supaya mampu menyekat lebih rapat atau kedap, dan tidak mudah bocor.

Makanya bagusnya walaupun sudah menggunakan gasket aluminium, tetap harus ditambah paking kertas. Meski dipakai balap tidak masalah, namun kalau untuk harian tetap saja kelamaan akan bocor. Paking kertas wajib hukumnya.

Paking aluminium banyak dijual di speed shop. Kalau di toko spare part biasa susah dijumpai. Karena memang biasa dipakai untuk balap.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Tuesday, January 10, 2012

Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #3

Modifikasi Yamaha Jupiter-Z (Jogja)
jupiter-z road race | jupiter-z balap | jupiter-z modifikasi | sigit pdSebenarnya, Yamaha Jupiter-Z geberan Sigit PD ini bermain di kompresi 13,6 : 1. Itu kalau di trek permanen. Maklum, dia kan pembalap IndoPrix (IP). Tapi, karena bermain di sirkuit dadakan yang tidak terlalu panjang, kompresi diturunkan lagi. Itu akibat penggantian gir belakang yang dinaikan. Jika biasanya pakai 14/ 42 mata, di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pakai 14/44 mata. Hasilnya, racer asal Jogja ini mampu podium utama di kelas 125 cc Grand Final Yamaha Cup Race 2011 beberapa waktu lalu.

Kompresi diturunkan hingga 13,2 : 1. Karena kalau tidak diturunkan, napas mesin terlalu cepat habis oleh gir yang lebih ringan,” ungkap Heru ‘Kate’ Hardiyanto, selaku tunner tim Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya itu.

Penurunan kompresi ditempuh lewat pemapasan jenong alias dome piston Daytona diameter 55,25 mm yang diandalkan. Berkali-kali, piston dipapas dan diukur lewat alat ukur buret hingga dapat kompresi yang diinginkan.

Sayangnya, pria akrab disapa Pak’De ini tak terlalu mengukur berapa tinggi dome akhir. Tapi, kepala silinder juga ikut dipapas sekitar 0,4 mm. Hitungan ini, tetap dipakai meski ganti head silinder baru.

Selain kompresi, penyesuaian seting juga berimbas ke timing tertinggi pengapian. Untuk limiter diseting di 14.500 rpm. Lalu, timing pengapian yang biasanya dipatok 36º di 9.500 rpm, diturunkan jadi 36º di 8.500 rpm. Ya, turun 1.000 rpm.

Kalau gir ringan, napas mesin jadi cepat habis. Selain itu, penyesuaian juga karena sirkuit yang patah-patah. “Biar dropnya rpm juga tidak terlalu banyak. Jadi cepat mengail rpm lagi,” timpal alumnus fakultas Pertanian UPN Jojga 1990 itu.

Kondisi ini sesuai karakter balap Sigit yang sebenarnya suka gaya rolling speed. Jadi, meski trek patah-patah, tapi doi kadang masih suka gantung rpm dibeberapa tikungan. Bisa dikatakan juga kalau Sigit suka motor yang powernya lembut.
head jupiter-z | piston daytona | noken as jupiter-z | karbu keihin pwk 28Untuk sistem pengapian sendiri, Pak’De lebih andalkan model rotor. Ya, pakai lempengan besi yang bobotnya dibuat jadi 550 gram. Untuk mengimbangi di sebelah kanan, balancer diterapkan hingga 400 gram.

Kompresi di ruang bakar, ditemani pemakaian klep milik Honda Sonic diameter 28 mm (in) dan 23 mm (ex). “Sengaja untuk ex dikecilkan. Sempat jajal klep 24 mm, tapi power masih kurang padat,” bilang pria ramah ini.

Durasi kem bermain di 272º. Itu berlaku buat klep in dan ex. Hitungannya, in 34º + 58º + 180º = 272º. Sedang ex, 58º + 34º + 180º = 272º. LSA (Lobe Separation Angle) bermain di 102º. Ini cocok untuk karakter power menengah-atas. Ya, buat bermain rolling speed.

Pangabut bahan bakar andalkan Keihin PWK 28 mm. Main-jet diseting 108 dan pilot-jet cukup besar. Yaitu, 60. “Karena power motor enteng-enteng, jadi butuh masukan sedikit besar di putaran bawahnya,” tutup Pak’De.

Belum lagi, saluran buang juga andalkan bikin tim sendiri. Ya, knalpot terbaru buat Jupiter-Z merek Yonk Jaya. Oh ya! karena sirkuit dadakan, Sigit lebih PD alias percaya diri untuk pakai stabilizer rangka di bagian underbone. Jadi, tak masalah dengan sasis yang seolah mantul-mantul ketika direm keras.

DATA MODIFIKASI:
Ban : FDR 90/80-17
Sok belakang : YSS
Stabilizer setang : KTC
CDI: Rextor Pro Drag
Knalpot : Yonk Jaya

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
BSA Rocket 3 Inggris
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Sunday, January 8, 2012

BSA Rocket 3 Inggris

BSA Rocket 3 (Inggris), Rival Berat Honda CB 750 Four
BSA Rocket 3 InggrisMenurut pihak BSA-Triumph Group, motor ini dimunculkan untuk menyaingi produk Honda CB 750 Four yang menyerang pasar Eropa. Soal tongkrongan memang terasa ala Jepang.

Di sisi lain Rocket 3 ini hampir sama dengan konstruksi Triumph Trident. Sekadar ngingetin, Trident memiliki kapasitas persis sama, 740cc dengan tenaga 58 dk.

Tongkrongan memang sporty untuk ukuran tahun 1969, waktu motor ini nongol. Perhatikan desain knalpot benar-benar spektakuler. Atas nama desain futuristik knalpot tiga silinder menyatu diakhiri tiga corong di satu cover macam senapan.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Paking Knalpot Balap
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger
Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Motor Cina

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Friday, January 6, 2012

Paking Knalpot Balap

Paking Knalpot buat Balap Dari bahan Kuningan, Lebih Kuat dan Rapat.
paking knalpot balap bahan kuninganMaterial paking knalpot untuk motor balap biasanya terbuat dari bahan kuningan. Menggunakan bahan kuningan lebih kuat. kalau ditekan moncong knalpot bisa rapat, Sehingga tidak bocor.

Di motor balap kerap bongkar-pasang knalpot. Biasanya untuk mencari setingan yang pas. Terpaksa aksi bongkar-pasang kerap dilakukan.

Kalau menggunakan paking standar, sekali pake langsung menciut. Atau bahkan rusak dan tidak bisa dipakai lagi. Kalau sering bongkar-pasang, dipastikan banyak paking terbuang. Uang yang terbuang juga semakin besar.

Berbeda jika menggunakan bahan kuningan. Sampai puluhan kali bongkar-pasang dipastikan tidak mudah rusak. Sehingga jadinya lebih murah walau ongkos pertama membuatnya jelas mahal.

Untuk membuat paking knalpot ini, biasanya menggunakan bahan kuningan. Namun kadang-kadang meggunakan material albronze. Itu lho yang sering dipakai sebagai bahan sitting klep di motor balap. Namun kalau dari bahan albronze biasanya lebih mahal.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Modifikasi Honda Scoopy
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger
Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Motor Cina
Kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Thursday, January 5, 2012

Modifikasi Honda Scoopy

Modifikasi Honda Scoopy 2011 (Jakarta)
Honda scoopy balap | modifikasi
Honda Scoopy, Si Rendang Liar Beraksi

Siapa bilang rendang itu cuma makanan. Buktinya di dunia balap liar (bali) juga ada lho. Yap! Honda Scoopy milik Putra yang sedang sobat lihat di atas ini. Skubek pabrikan sayap tunggal lansiran 2011 ini dijuluki Rendang Liar alias Reli oleh sang owner. Diberi nama Reli, karena Putra juga salah satu pemilik restoran masakan padang di daerah Jakarta Timur. He..he..he...

Kononnya, si Reli ini sering buat di ajak berakselerasi di trek lurus malam hari. “Saya hobi dengan kecepatan, makanya bikin skubek saya itu buat bali. Scoopy ini juga sama seperti rendang,” bilang pria yang tinggal di Komplek Aramas 2000, Jakarta Timur.

Biar Reli tetap ‘empuk’ dan ‘wangi’ di komunitas pengebut malam hari, tentunya tidak dalam keadaan standar. Pasti membutuhkan tunner yang berpengalaman donk. Untuk itu Putra menyerahkan skubek kesayangannya itu kepada Alfin. Doi, tunner si Reli yang juga punya workshop S2M.
head | noken as | seher | knalpot | karburator scoopy balap"Agar power mesin tambah besar, piston asli diganti dengan seher Kawahara diameter 58 mm. Dome piston dibuat 15 mm jika diukur dari ujung atas lubang pen piston,” bilang mekanik yang membuka gerai di Jl. Jombang Raya No. 3, Tangerang Selatan, Banten. Kini rasio kompresi 12,6 : 1.

Selanjutnya, stroke naik 2 mm. Total, jadi 4 mm. Standarnya 55 mm kini menjadi 59 mm. Pada bagian silinder head, kubahnya mengikuti diameter seher lalu di papas 0,5 mm. “Pada bagian klep, dibesarkan jadi 28/24 mm pakai punya Honda Sonic,” tambah mekanik yang suka ngelucu tapi bukan pelawak ini.

Kelar ngomongin mesin, Alvin melanjutkan ke bagian pengapian. Buat CDI, ayah dua anak ini andalkan CDI BRT tipe Dual Band. Tapi, koilnya tetap pakai bawaan Scoopy. Katanya, kombinasi pas!

Mengimbangi ruang bakar dan isi silinder yang membengkak, asupan bahan bakar juga diperbaiki. Alfin mengadopsi karburator vakum milik Yamaha Mio. Karbu pun direamer lagi untuk perbesar venturi. Penyesuainya, doi ganti ‘kupu-kupu’ custom dari bahan kuningan.

"Kalau enggak diganti, mesin tak mau langsam. Karena udara bocor. Soalnya venturinya direamer jadi 28 mm dan dibikin model oval,” tutup tunner berdarah Betawi ini.

DATA MODIFIKASI:
Ban : Commet 2,25x17
Pelek : Akron 1,40x17
Roller : Kawahara 12 gram
Master rem : KTC
Knalpot : Custom S2M
Bahan bakar : Pertamax Plus

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Honda Scoopy SH300
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger
Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Motor Cina
Kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
Lubang Pembuangan CVT Harus Terhindar Dari Air

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner

Tuesday, January 3, 2012

Honda Scoopy SH300

Honda Scoopy SH300, Skubek Modern Dari Spanyol
honda scoopy sh300Namanya memang sama dengan skubek Honda retro di Indonesia, tapi jangan samakan desain dan teknologinya. Scoopy SH300 ini jauh lebih elegan dan punya mesin yang lebih berteknologi.

Honda Scoopy SH300 ini dijual di Eropa, salah satunya adalah Spanyol. Mengusung mesin 1 silinder SOHC, meski teknologinya sederhana tapi sudah memiliki 4 klep.

Ruang bakarnya juga gendut. Dengan piston berdiameter 72 mm dan stroke 68,5 mm, isi silindernya mencapai 279,1 cc. Tenaganya jadi lumayan besar, mencapai 20 kW di 8.500 rpm.

Untuk mendapatkan emisi gas buang yang baik dan konsumsi bahan bakar rendah, injeksi bahan bakar PGM-Fi disematkan. Diameter throttel body-nya mencapai 34 mm.

Tenaga yang besar didaulat menggerakan skuter berbodi bongsor ini. Ukurannya memang besar, panjangnya totalnya saja mencapai 2 meter lebih sedikit. Dan bobotnya mencapai 180 kg.

Kaki-kakinya juga besar, rodanya ring 16 inci. Pelek lebar 2,75 inci di depan dan 3,5 inci di belakang. Sedang ban pakai ukuran 110/70-16 di depan dan 130/70-16 di belakang.

Yang menarik adalah desain bodinya. Terlihat sangat elegan, di Eropa skuter Honda ini jadi kompetitor berat bagi Piaggio Beverly. Joknya tebal dan lebar untuk kenyamanan, pijakan kakinya juga lega.
disk brake dan panel spidometer honda scoopy sh300Secara desain nampak elegan, bukan modern retro seperti yang dijual masal di Indonesia. Fiturnya juga lengkap, selain bagasi di bawah jok yang ukurannya lega, skubek ini juga sudah dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS).

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Informasi Menarik Lainnya:
Paking Tembaga
Modifikasi Yamaha Jupiter-Z #2
AJS S3 Ingris
Modifikasi Honda Blade #2
Honda CX650 Jepang
Modifikasi Yamaha Vega
Spesifikasi Suzuki Nex
Akhirnya Suzuki nex Datang
Jangan Sembarang Ganti Spuyer di Motor 4-tak
Modifikasi Honda CB100
Karburator Standar Pilihan
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Spesifikasi Honda Tiger
Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Motor Cina
Kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
Lubang Pembuangan CVT Harus Terhindar Dari Air
Modifikasi Honda Beat

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini


Setelah klik BERLANGGANAN, cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner